Kabar Ngawi

Ngaji On The Street Komunitas ODOJ Ngawi Sukses Digelar

NGAWI — Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Ngawi kembali bergeliat dengan mengajak masyarakat Ngawi membudayakan mengaji dalam kegiatan NGAOS (Ngaji On The Street), Minggu (03/02/2019).

Bertempat di alun-alun Ngawi, tepatnya di pojok depan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Ngawi Ngaji On The Street Komunitas ODOJ Ngawi Sukses Digelar. Puluhan anggota komunitas ODOJ Ngawi terlihat duduk dan membaca alquran dengan khidmat. Dari pantauan redaksi, kegiatan serupa juga pernah dilaksanakan pada tahun 2014 lalu.

Kurang lebih ada 40 peserta yang turut berpartisipasi dalam kegiatan NGAOS ini. Dalam kesempatan NGAOS kali ini, ODOJ Ngawi secara resmi mengumumkan keberadaan Dewan Pengurus Area (DPA) Ngawi dengan acara tumpengan dan bagi-bagi doorprize.

Sebagaimana diketahui DPA merupakan pengurus ODOJ di kota/kab/negara yang diamanahkan untuk memperkenalkan program ODOJ dan keutamaannya kepada seluruh lapisan masyarakat mulai dari siswa, mahasiswa, karyawan, guru, pengusaha, para profesional, dan bekerjasama dengan pemerintah di kota/kab/negara tersebut dan mengajak agar semakin cinta dengan Al Qur’an.

Adapun programnya adalah secara khusus mengajak untuk rajin tilawah, rajin baca terjemah, rajin mentadabburi, rajin menghafalkan, rajin mengamalkan dan rajin mendakwahkannya agar hidup kesehariannya dimudahkan.

Baca Juga :   Membaca Quran adalah Kebiasaan Orang yang Dirindukan Surga

Terpilih sebagai Ketua DPA Ngawi adalah Ustadz Supardi. Warga desa Jogorogo, kecamatan Jogorogo ini sebelumnya juga cukup aktif menjadi penggerak para pemuda Ngawi dalam kegiatan ODOJ ini.

Dengan diumumkan DPA secara resmi ini, diharapkan kegiatan dari ODOJ Ngawi akan semakin berkembang dan memiliki berbagai aktivitas atau program-program yang lebih baik. (kn/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Kirim Komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom yang ditandai * harus diisi

19 + 11 =

Back to top button
Close