Kabar Ngawi

Ngawi Ojo Terserah, Mergo Aku Ora Bakal Nyerah

NGAWI — Sebuah foto yang menunjukkan sosok seorang petugas Public Safety Center (PSC) 119 mengenakan safety hazmat diunggah oleh akun resmi twitter Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Ngawi, Rabu (20/05/2020).

Bukan sebuah foto biasa. Pose berbalik tak terlihat muka ini sengaja menunjukkan tulisan yang ada di punggung sang petugas. Baju hazmat putih itu bertuliskan beberapa kata sebagai berikut,

PSC 119
Ngawi
Seng Belonjo Terserah
Aku Ora Nyerah !!
#Bajulebaran2020

“#Indonesiaterserah Ngawi Ojo terserah, mergo aku ora bakal nyerah. #stopcovid19,” tulis akun Dinkes Ngawi dalam unggahan fotonya tersebut.

Unggahan yang hingga saat berita ini diturunkan telah mendapat 25 Retweets dan 60 Likes tersebut tentunya ingin menunjukkan bahwa para petugas PSC 119 kabupaten Ngawi tidak akan menyerah dengan kondisi yang saat ini sedang cukup memprihatinkan.

Banyak masyarakat kabupaten Ngawi khususnya, masih banyak yang memenuhi pasar-pasar dan pusat perbelanjaan menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H untuk menyiapkan berbagai kebutuhan.

Unggahan Dinkes Ngawi ini mendapat respon dari warganet dengan berbagai macam komentar yang rata-rata memberikan dukungan semangat untuk selalu kuat dan mendoakan para petugas yang menjadi garda terdepan selalu sehat.

Baca Juga :   Update Kasus COVID-19 Kabupaten Ngawi per 15 April 2020

“Ngawi kudu kuat ngawi kudu aman, @SatpolPP_Ngawi ayo bertindak hilangkan kerumunan masyarakat biar ngawi lebih aman,” tulis akun @AlamPamungkas5

“Semangat lur…sak durunge RAMAH ndsiik ngawi BERJUANG. genah kuat e,” tulis akun @aryewexs

Tentu ini menjadi salah satu bentuk perhatian kita bersama bahwa para petugas ini adalah mereka yang berjibaku menjadi garda terdepan dalam penanganan kasus COVID-19. PSC 119 merupakan tim khusus dari Dinkes Ngawi yang bekerja selama 24 jam dalam bidang kedaruratan medis.

Tidak sepatutnya masyarakat hanya mementingkan egonya sendiri dengan melanggar aturan-aturan untuk tetap #dirumahaja, tidak berkerumun, meski belum ada kebijakan penutupan pasar maupun swalayan oleh pemerintah kabupaten Ngawi.

Tags
Show More

Setia

Redaksi KampoengNgawi, menulis dengan sepenuh hati, penuh ekspresi dan edukasi. DM Instagram/Twitter @kampoengngawi atau kirim narasi ke redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Kirim Komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom yang ditandai * harus diisi

19 − thirteen =

Back to top button
Close