Kabar Ngawi

Tambahan 6 Kasus Positif COVID-19 Merupakan Klaster Temboro dan Tangerang

NGAWI — Penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di kabupaten Ngawi per 20 Mei 2020 menjadi sorotan. Pasalnya, kenaikannya mencapai 100 % yakni dari 6 kasus menjadi 12 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Ngawi, Yudono menyebutkan bahwa penambahan baru kasus terkonfirmasi positif ini merupakan klaster Temboro dan klaster Tangerang.

Adapun 6 kasus baru ini dari beberapa wilayah kerja puskesmas, seperti 1 orang dari wilayah kerja puskesmas Kwadungan, 2 orang dari wilayah kerja puskesmas Kasreman, 1 orang dari Tambakboyo Mantingan, 1 orang dari Geneng, dan 1 orang dari Kendal.

Semua yang terkonfirmasi positif ini telah dijemput dari rumahnya masing-masing untuk kemudian diisolasi sampai kondisi swab test nya negatif (dinyatakan sembuh) di tempat yang telah disediakan di RSUD dr. Soeroto Ngawi.

Dari berbagai sumber yang dihimpun redaksi, 2 orang yang positif dari wilayah puskesmas kerja Kasreman merupakan kasus yang termasuk klaster Temboro. Keduanya adalah warga desa Cangakan yang merupakan kakak beradik usia kurang lebih 13 dan 3 tahun.


Sebagaimana keterangan yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan kabupaten Ngawi, semua terkonfirmasi positif ini sudah menajalani perawatan sesuai standar atau protkol yang telah ditetapkan. Masyarakat diminta untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah.

Sementara itu, Dinkes Ngawi menyampaikan data terbaru perkembangan COVID-19 per 20 Mei 2020, total Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 309 orang dan total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 27 orang.(cse)

Baca Juga :   Update Perkembangan Kasus COVID-19 Kabupaten Ngawi per 22 Mei 2020
Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Kirim Komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom yang ditandai * harus diisi

twenty + 20 =

Back to top button
Close