Pemerintahan

Pelajar SMA dan SMK Ngawi Ikuti Seminar Implementasi Nilai-Nilai Pancasila dalam Memasuki Era New Normal

NGAWI — Masih dalam rangkaian peringatan Hari Lahir Pancasila, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi menyelenggarakan seminar online yang diikuti oleh pelajar SMA dan SMK se-kabupaten Ngawi, Senin (29/06/2020).

Seminar dengan topik Implementasi Nilai-Nilai Pancasila dalam Memasuki Era New Normal dengan menggunakan aplikasi group meeting tersebut menghadirkan empat narasumber yaitu dari DPRD Ngawi, Kodim 0805/Ngawi, Polres Ngawi, dan KPU Ngawi.

Masing-masing narasumber menyampaikan paparan materi-materinya, antara lain Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko menyampaikan materi Implementasi nilai-nilai pancasila serta peranan bung karno dalam kelahiran Pancasila.

Dilanjutkan dengan Mayor Inf Wiyono Kasdim 0805/Ngawi dengan paparan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan. Perwakilan dari Polres Ngawi, Ipda Dian Ambarwati menyampaikan mateir Pemuda Indonesia Cinta Pancasila, serta Ketua KPU Ngawi Prima Aequina Sulistyanti mengupas Pancasila, Demokrasi, dan Generasi Muda.

Tangkapan Layar

Adapun yang bertindak selaku moderator dalam seminar online ini adalah Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono (Kanang). Mengawali acara, Kanang menyinggung tentang KRT Radjiman Wedyodiningrat. Kebetulan lokasi para narasumber adalah bertempat di paseban Radjiman Wedyodiningrat.

Baca Juga :   UMK Ngawi Tahun 2019 Naik Hampir 12 %

“Harus diingat juga bahwa KRT Radjiman Wedyodiningrat, Ketua BPUPKI, yang pertama kali, kalau kita mau mendirikan negara, membentuk negara, apa dasar negara kita?” ujar Kanang.

Kegiatan masih berlangsung saat berita ini diturunkan. Dalam sesi pertama, Kanang juga menyampaikan bahwa saat ini di lingkungan masyarakat Indonesia krisis keteladanan terkait implementasi pancasila. Baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun tokoh-tokoh lainnya.

Disambung oleh Antok, sapaan akrab ketua DPRD Ngawi, bahwasanya setiap masyarakat dalam kehidupan sehari-hari bisa mengimplementasikan pancasila, sehingga menjadi contoh juga bagi yang lainnya. (cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 5 =

Back to top button
Close