Kabar Ngawi

Peringati HUT ke-69, Ikatan Bidan Indonesia Cabang Ngawi Gelar Baksos Serentak

NGAWI — Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Ngawi menggelar bakti sosial (baksos) secara serentak di masing-masing ranting se-kabupaten Ngawi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) IBI ke-69.

HUT IBI diperingati setiap tanggal 24 Juni 2020. IBI Cabang Ngawi melakukan bakti sosial dengan beberapa kegiatan seperti peduli ibu hamil, pemberian gelang pada ibu hamil, deteksi ibu hamil, konseling program KB, serta pemasangan alat KB kepada pasangan usia subur.

Pelayanan pemasangan alat kontrasepsi untuk warga dilakukan secara gratis. Kegiatan lain yang diselenggarakan adalah kunjungan ke sesepuh IBI dan tabur bunga atau ziarah ke makam anggota IBI yang telah wafat.

IBI Cabang Ngawi yang diketahui memiliki 24 ranting yang disesuaikan dengan sebaran wilayah kerja puskesmas di kabupaten Ngawi. Secara serentak, setiap ranting menyelenggarakan kegiatan-kegiatan baksos tersebut.

Meskipun di tengah pandemi COVID-19, para bidan melaksanakan kegiatan bakti sosial ini dengan penuh semangat dan tentunya selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19, termasuk didampingi oleh para petugas terkait.

Disampaikan oleh Ketua Pengurus Pusat IBI Dr. Emi Nurjasmi, M.Kes, tema HUT IBI ke-69 adalah, Saatnya Bidan dan Perempuan Bersatu, Bergerak Bersama untuk Meningkatkan Kesehatan Ibu dan Anak menuju Indonesia Maju.

Melalui Edaran Resmi, pihaknya menyampaikan kepada seluruh jajaran kepengurusan tiap jenjang untuk melaksanakan peringatan dengan baksos dan kegiatan lain yang disesuaikan dengan kondisi masing-masing daerah, termasuk memperingati Hari Bidan Internasional.

Selain dalam rangka HUT IBI ke-69, kegiatan baksos yang dilaksanakan di setiap ranting IBI Cabang Ngawi juga dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2020 yang diperingati setiap tanggal 29 Juni. (cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + fourteen =

Back to top button
Close