Wisata

Pesona Air Terjun Suwono

Foto: Google

Wisata Ngawi – Sebuah lokasi yang tentunya mengundang kita untuk menikmati dan berlama – lama di tempat ini adalah sebuah air terjun yang terletak di Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe,Kabupaten Ngawi, yang merupakan salah satu desa yang terletak dikawasan lereng gunung Lawu. Mayoritas penduduk yang tinggal di daerah ini adalah petani, berbagai macam sayuran seperti cabe, kobis, bawang merah, dan bermacam sayuran lainnya yang ditanam.

Air terjun itu bernama Air Terjun Suwono. Air Terjun itu tepatnya berada di Dusun Ngetrep, Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Ngawi, Jawa Timur. Suasana pedesaan yang sangat sejuk dan juga kondisi alam yang alami, menambah daya tarik tersendiri bagi para pecinta alam untuk menikmati keindahan alam pegunungan. Air terjun ini memang terpencil letak nya namun keindahan dan kesegaran suasanya membuat kita berlama – lama disana.

Jaraknya hanya sekitar 7 Km dari Pasar Ngrambe. Untuk menuju ke lokasi ini, bisa ditempuh dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4. Yang jelas, siapkan kesehatan kendaraan sampean untuk menanjak. Tiket masuk hanya Rp.3000. Sayangnya untuk fasilitas pendukung belum cukup tersedia, masih murni dikelola oleh warga setempat.

Baca Juga :   Ngopi Bareng Bupati Sambil Diskusi Mengoptimalkan Potensi Wisata Ngawi

Untuk sampai kesana, dari arah Ngawi yang melewati Jogorogo, sebelum perempatan pasar Ngrambe ada belokan ke kiri (sudah ada petunjuk arah), hingga sampai ke SDN Hargomulyo, dari situ sudah tidak jauh menuju lokasi air terjun. Untuk menuju desa Hargomulyo kita bisa membawa kendaraan bermotor dari Ngrambe melalui jalan ke arah selatan menuju desa Hargomulyo.

Sepanjang perjalanan menuju ke sana kita akan di suguhi pemandangan persawahan, jalan yang berkelok-kelok dan juga hutan pinus yang sangat indah. Setelah kita sudah mendekati desa Hargomulyo, akan ada petunjuk jalan untuk menuju Air Terjun Suwono. Sebelum sampai di lokasi air terjun, kita akan melewati jalan setapak dan menikmati sejuk nya udara dan rindangnya hutan pinus. Itulah Pesona Air Terjun Suwono. (cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 19 =

Back to top button
Close