Kabar Ngawi

Pokdarwis dan Kepala Desa Se-Ngawi Hadiri Sosialisasi Sadar Wisata

Andi Yuwono Ketua Asidewi saat menyampaikan materi di depan peserta sosialisasi sadar wisata. Foto-FB/Zainul


NGAWI – Bertempat di RM Notosuman Watuwalang Kabupaten Ngawi mengadakan Sosialisasi Sadar Wisata kepada seluruh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Kepala Desa se-Kabupaten Ngawi, Rabu (05/04/2017).

Pokdarwis dan Kepala Desa Se-Ngawi Hadiri Sosialisasi Sadar Wisata yang diadakan dalam rangka mengoptimalkan potensi wisata di Kabupaten Ngawi dalam rangka mendukung program Ngawi Visit Year 2017.

Hadir sebagai pembicara dalam sosialisasi ini adalah Ketua Pokdarwis Jawa Timur Drs. H. Purnomo Anshori dan Andi Yuwono, S.Sos, M.Si, Ketua Asosiasi Desa Wisata Indonesia (Asidewi). Berbagi pengalaman dalam pengelolaan Desa Wisata, Anshori dan Andi sharing kepada seluruh peserta yang hadir.

Pokdarwis adalah desa wisata. Desa wisata juga tidak dapat dipisahkan dari Pokdarwis. Jadi sudah saatnya bergandengan tangan bersama – sama untuk membangun pariwisata yang lebih maju dan bertanggung jawab. Itu merupakan pernyataan yang saling dikuatkan antara Anshori dan Andi.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi semacam ini, tentunya akan semakin memberikan semangat bagi pokdarwis – pokdarwis yang ada di seluruh Kabupaten Ngawi. Pun semakin memantabkan seluruh Kepala Desa di Ngawi dalam memaksimalkan potensi wisata yang ada di daerahnya.

Baca Juga :   Pokdarwis Pondok Indah Taburkan Benih Ikan di Waduk Pondok Bersama Petugas DAS Solo

Tentunya hal ini akan semakin memantapkan ilmu memajukan desa wisata. Selain itu akan menjadi pendukung secara masif dari program Ngawi Visit Year 2017 yang telah digadang – gadang oleh pemerintah kabupaten sebagai sarana untuk mengenalkan Ngawi secara spektakuler. (kn/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − five =

Back to top button
Close