Kabar Ngawi

Rencana Konser Virtual Obat Kangen Didi Kempot Saat Lebaran di Ngawi akan Diganti Konser Virtual In Memoriam

NGAWI — Didi Kempot meninggal dunia Selasa (05/05/2020) sekira pukul 7.45 WIB di RS Kasih Ibu Solo. Kabar ini pun menjadi berita kesedihan bagi warga Ngawi khususnya dan sobat ambyar di seluruh penjuru negeri.

Kesedihan atas meninggalnya sang maestro campursari Didi Kempot dirasakan juga oleh Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono (Kanang). Ia bersama beberapa pejabat seperti Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah kabupaten Ngawi turut mengantar almarhum ke peristirahatan terakhir.

Baru beberapa hari lalu, Didi Kempot bertemu dengan Kanang dalam rangka berdiskusi terkait rencana konser obat kangen yang ia persembahkan khusus untuk masyarakat perantauan yang tidak mudik dalam kondisi pandemi COVID-19, online dari Ngawi.

Bahkan, Kanang menyebutkan kalau sejatinya dirinya sudah janji bertemu Didi Kempot lagi Selasa (pagi) itu. Namun ternyata, pembicaraan Kanang melalui telfon dengan Didi Kempot Senin malam (04/05/2020) merupakan sebuah isyarat kalau pertemuannya di kondisi yang berbeda, di makam desa Majasem, Kendal, Ngawi.

Dalam keterangannya, Kanang menyebut bahwa rencana yang sudah dibuat dalam konser Obat Kangen itu akan melibatkan beberapa tokoh seperti Risma, Pramono Anung, juga Emil Dardak yang akan membuat kompilasi video khusus dalam rangka mendukung acara.

Baca Juga :   Inilah 7 Santri SMPIT Harum yang Berhasil Meraih Gelar Hafidz/Hafidzah 30 Juz

“Sejak Mas Didi rencana membuat konser amal tersebut, saya sudah menghubungi beberapa senior seperti Bu Risma, Pak Pramono Anung, Mas Emil Dardak dan mereka sanggup berpartisipasi dan bersedia dibuatkan video kompilasi untuk mendukung acara tersebut,” terang Kanang.

Selanjutnya, dengan meninggalnya Lord Didi tersebut, Kanang dan beberapa arti Ngawi akan mengalihkan agenda dengan sebuah acara konser amal virtual In Memoriam Didi Kempot.

“Konser itu didedikasikan untuk Didi Kempot dengan menyanyikan lagu-lagunya. Kita akan meminta artis besutan Didi Kempot seperti Arda dan Dory Harsa untuk dilibatkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Kanang menyampaikan bahwa konser In Memoriam Didi Kempot direncanakan akan berlangsung 24 Mei 2020 atau hari kedua lebaran. Tanggal tersebut juga merupakan jadwal yang diajukan Didi Kempot saat menyampaikan niatnya kepada Bupati. (cse)

Tags
Show More

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 12 =

Back to top button
Close