Kabar NasionalKabar Ngawi

TPU Desa Majasem Menjadi Peristirahatan Terakhir The Godfather of Broken Heart Didi Kempot

KENDAL, Ngawi — Sebuah Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa kecil, desa Majasem di wilayah kecamatan Kendal, kabupaten Ngawi menjadi tempat peristirahatan terakhir Didi Kempot.

Dionisius Prasetyo, nama asli dari maestro campursari yang telah membuat karya-karya yang disukai oleh segala kalangan usia ini, meninggal Selasa (05/05/2020) pagi sekira pukul 07.45 di RS Kasih Ibu Solo.

Jenazah kemudian dibawa ke rumah keluarga yang berada di desa Majasem, kecamatan Kendal, kabupaten Ngawi yang merupakan tanah kelahiran sang istri tercinta dan juga tempat tinggal Lord Didi di Ngawi.

Ratusan, bahkan mungkin lebih pelayat datang dari berbagai daerah, termasuk terlihat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ada di antara kerumunan manusia yang ingin mengantarkan The Godfather of Broken Heart ini di peristirahatan terakhir.

Didi meninggal dalam usia 53 tahun. Pria kelahiran Desember 1966 tersebut baru saja bertemu dengan Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono (Kanang) membahas sebuah konser tanpa penonton di kabupaten Ngawi lebaran nanti.

Sang Bupati juga nampak hadir di pemakaman Didi Kempot. Meninjau proses penggalian kubur di TPU Majasem, didampingi para pejabat lainnya, dikawal oleh para Satpol PP kabupaten Ngawi. Nampak Kapolres Ngawi dan jajarannya juga berada di sana untuk menjaga physical distancing yang ternyata tidak berjalan optimal.

Baca Juga :   Kontak Dekat Terkonfirmasi Positif COVID-19 Warga Kecamatan Ngawi Jalani Swab Test

Selamat jalan tentunya untuk Didi Kempot. Sungguh karya-karyamu tak akan lekang oleh waktu. Sobat Ambyarmu hari ini membuat cuitan di twitter dan namamu menjadi trending topic, ditulis oleh ratusan ribu manusia.

Ucapan bela sungkawa juga disampaikan oleh pemimpin tertinggi Republik Indonesia, presiden Joko Widodo. Orang nomor satu itu menuliskan duka cita yang dalam kepada segenap keluarga besar mas Didi Kempot, Kepada para insan musik Indonesia, juga kepada seluruh sobat ambyar di manapun berada.

“Selamat jalan the godfather of broken heart,” tulis Jokowi yang mengunggah foto bersama Didi Kempot dalam akun instagramnya.

Jokowi juga menyebut bahwa Didi Kempot telah ikut membantu pemerintah daerah agar para warga tidak mudik demi memutus rantai penularan virus ke kampung halaman, termasuk mengumpulkan donasi lewat konser “online” yang digelarnya.

Kita doakan, semoga Didi Kempot mendapatkan tempat terbaik, diampuni segala dosanya, diterima segala amal baiknya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Selamat jalan. (cse)

Tags
Show More

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 14 =

Back to top button
Close