Kabar Desa

Sampai Akhir Agustus Mendatang, 13 Mahasiswa Unesa Melaksanakan KKN di Desa Simo

NGAWI — Sebanyak 13 mahasiswa Universitas Surabaya (Unesa) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik di desa Simo, kecamatan Kendal, mulai hari ini, Jumat (07/08/2020).

Diketahui bahwa mahasiswa Unesa ini merupakan kelompok gelombang ke-4 dari rangkaian kegiatan KKN dari Unesa di kabupaten Ngawi. Kegiatan terjadwal sudah mulai 1 Agustus 2020 lalu, namun memang baru dibuka secara resmi hari ini.

Pembukaan secara resmi KKN Mahasiswa Unesa tersebut dihadiri perangkat desa, pihak kecamatan, perwakilan Polsek Kendal, Babinsa, perwakilan tokoh agama, tokoh masyrakat, dan juga tokoh pemuda.

KKN Mahasiswa Unesa di desa Simo dijadwalkan berlangsung sampai dengan akhir Agustus 2020 dengan beberapa program kegiatan seperti bakti sosial, bersinergi dengan kampung tangguh semeru, dan kegiatan lainnya.

Program inti dari KKN Mahasiswa Unesa tersebut antara lain meliputi kewirausahaan, proyek kemanusiaan, mengajar di desa, dan proyek di desa.

Pihak desa Simo menyambut baik kehadiran para mahasiswa dalam program-program yang dijadwalkan. Pihaknya berharap kegiatan mahasiswa tersebut dapat secara langsung memberikan manfaat bagi warga desa Simo.

Baca Juga :   Seminar Optimalisasi Fungsi Masyarakat dalam Pengawasan Orang Asing Kesbangpol Ngawi

Selain itu, adanya mahasiswa KKN ini diharapkan dapat membantu pula kegiatan-kegiatan di desa Simo yang terkait dengan penanganan kasus COVID-19. (cse)

Tags
Show More

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − eleven =

Back to top button
Close