Kabar Ngawi

Sekjen Kemendes Resmikan Pariwisata Terpadu Kawasan Minawisata Waduk Pondok

BRINGIN, NGAWI — Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonsia (Kemendes PDT), Anwar Sanusi hadiri acara peresmian bangunan pariwisata terpadu kawasan perdesaan minawisata Waduk Pondok, Rabu (19/12/2018).

Anwar Sanusi menyampaikan apresiasi atas pembangunan obyek wisata minawisata khususnya dengan diawali pembangunan kolam renang di kawasan Waduk Pondok yang digagas oleh Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) Pondok Jaya Sentosa kecamatan Bringin.

“Kita sambut wahana wisata baru di Ngawi sebagai minapolitan. Pembangunan obyek minawisata ini bisa menjadi salah satu pusat rekreasi di Ngawi. Saya yakin di sini masih banyak modal dan potensi yang bisa dikembangkan agar bisa meningkatkan industri wisata dan kreatif seperti alam, sumberdaya manusia, kebudayaan dan kesenian,” ujar Anwar Sanusi dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Anwar pun berharap semoga ke depan minawisata ini bisa terus mengembangkan berbagai fasilitas pendukung agar pengunjung bisa semakin meningkat dan ramai. Ia menegaskan bahwa Kementerian Desa dan PDT akan terus mendukung semua program pembangunan seperti ini agar bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga :   Patroli Gabungan, Petugas Ingatkan Masyarakat untuk Selalu Mematuhi Protokol Kesehatan

“Bagi masyarakat Ngawi silakan menikmati obyek minawisata ini dengan baik dan mari kita jaga terus pelestarian lingkungan,” pungkasnya yang dilanjutnya dengan penandatanganan prasasti sebagai bentuk prosesi peresmian.

Sekjen Kemendes Resmikan Pariwisata Terpadu Kawasan Minawisata Waduk Pondok. Hadir dalam rangkaian acara ini Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar, seluruh kepala desa, perangkat desa, Badan Perwakilan Desa, se-Kecamatan Bringin, kelompok masyarakat, ketua BUMDesa, pendamping desa se-Kabupaten Ngawi, dan masyarakat yang berkunjung di stand-stand pameran produk unggulan. (alfa/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + 20 =

Back to top button
Close