Kabar Ngawi

Selain Ikuti Protokol Kesehatan, Salat Idul Fitri di Masjid Al Khoir Klitik Ini Disiarkan Secara Streaming

NGAWI — Masa pandemi COVID-19 menjadikan lebaran tahun ini begitu berbeda. Selain tidak ada takbir keliling, pelaksanaan salat Idul Fitri pun harus mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan arahan pemerintah.

Sebagaimana Edaran Bupati Ngawi nomor 443/26.22/404.106/2020 tentang kegiatan Ibadah Idul Fitri 1441 H pelaksanaan salat Idul Fitri juga hanya bisa dilakukan bagi daerah yang masih zona hijau atau belum ada kasus terkonfirmasi positif COVID-19.

Seperti halnya di Masjid Al Khoir, dusun Dadapan, desa Klitik, kecamatan Geneng ini, seluruh jamaah diwajibkan menggunakan masker. Jarak antar saf pun diatur sedemikian rupa sehingga tidak kontak fisik. Sebelum dan sesudah dari masjid juga diminta untuk membasuh tangan dengan hand sanitizer.

“Panitia salat Idul Fitri 1441 H berusaha untuk memenuhi protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19,” ujar Arief S. Handoko, salah satu panitia.

Lebih lanjut pihaknya juga menyebutkan bahwa Masjid Al Khoir Dadapan Klitik tersebut juga menyediakan juga thermal gun untuk mengukur suhu dari masing-masing jamaah dan sudah diberlakukan selama tarawih.

Baca Juga :   Pesan Abimanyu yang Memasuki Purna Tugas Kepala Dinas Pendidikan Ngawi

Bukan hanya nampak mematuhi protokol kesehatan, kegiatan salat Idul Fitri 1441 H di Masjid Al Khoir ini juga disiarkan secara live di akun Youtube Masjid Al Khoir. Harapannya bisa diikuti secara daring oleh masyarakat yang tidak bisa ikut, maupun mereka yang tidak bisa mudik.

Nampak dalam live streaming, para jamaah begitu hidmat mengikuti rangkaian salat Idul Fitri dan mendengarkan dengan seksama khutbah yang disampaikan oleh khotip Agus Ali Fatkhurrozi, S.Ag., M.Pd.I. yang mengajak jamaah untuk selalu bertakwa dalam kondisi apapun, senang maupun susah.

Tags
Show More

Setia

Redaksi KampoengNgawi, menulis dengan sepenuh hati, penuh ekspresi dan edukasi. DM Instagram/Twitter @kampoengngawi atau kirim narasi ke redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 − two =

Back to top button
Close