Seminar Optimalisasi Fungsi Masyarakat dalam Pengawasan Orang Asing Kesbangpol Ngawi

NGAWI – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) pemerintah Kabupaten Ngawi adakan seminar optimalisasi fungsi masyarakat dalam pengawasan orang asing di kabupaten Ngawi, bertempat di Rumah Makan Hj. Maimun Jl. Soekarno, Barat Gor Bung hatta, Selasa (21/11/2017).

Sedikitnya ada 70 peserta yang hadir dalam acara Seminar Optimalisasi Fungsi Masyarakat dalam Pengawasan Orang Asing Kesbangpol Ngawi ini dengan narasumber dari Kantor Imigrasi Kelas II Madiun, Kurniadi. Hadir diantaranya para dimas diajeng, perwakilan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), perhotelan, dan pemilik wahana wisata.

Diuraikan oleh Kurniadi, imigrasi tidak hanya melayani masyarakat dalam hal pemberian paspor dan fungsi pelayanan keimigrasian, imigrasi juga berfungsi sebagai penegak hukum, keamanan negara, dan fasilitator pembangunan.

“Imigrasi bertindak dalam pengawasan menjaga tegaknya kedaulatan negara seperti halnya terkait maraknya peredaran narkoba, orang asing diduga melakukan kejahatan, permasalahan orang asing imigran ilegal,” terang Kurniadi.

Sementara itu Yoni, Kepala Kesbangpol Ngawi dalam sambutannya mengatakan pentingnya pengawasan imigrasi dengan kedatangan dan keberadaan orang asing ke Kabupaten Ngawi tiap tahunnya terus meningkat, baik yang bertujuan kerja, wisata, usaha ataupun kunjungan budaya semata.

Baca Juga :   Evaluasi Revitalisasi Kecamatan Sayang Ibu, IIDI Sosialisasikan Perawatan Bumil

“Menjadi penting untuk dilakukan pengawasan terhadap orang asing karna tentunya negara tidak ingin di wilayahnya terdapat orang-orang yang terlibat kejahatan internasional ataupun tindak pidana transnasional umum,”papar Yoni. (ske/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Kirim Komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom yang ditandai * harus diisi

5 × four =

Back to top button
Close