Pendidikan

Siswa Diliburkan, Guru di SMA 1 Ngawi Berikan Tugas dengan Berbagai Aplikasi Alternatif

NGAWI — Seluruh pelajar sekolah di Ngawi termasuk siswa SMA Negeri 1 Ngawi libur mulai hari ini, Senin (16/03/2020) sampai dengan 14 hari ke depan sesuai Surat Edaran Bupati Ngawi dan juga Gubernur Jawa Timur, terkait pencegahan merebaknya virus corona (COVID-19).

Menyikapi adanya libur selama 14 hari ini, para Guru di SMA Negeri 1 Ngawi mempunyai cara tersendiri untuk menyampaikan tugas-tugas untuk siswanya yang diharuskan belajar dari rumah untuk sementara waktu.

Sebagaimana disampaikan oleh salah seorang Guru SMA Negeri 1 Ngawi, Ardian, bahwa mulai hari ini sekolah libur, kegiatan belajar mengajar dialihkan dengan metode online atau data jejaring.

“Siswa belajar di rumahnya sendiri-sendiri, untuk jadwal 1 jenjang kelas semua sama mulai Senin sampai Jumat,” ujarnya kepada redaksi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa beberapa guru biasa menggunakan E-learning untuk menyampaikan tugas-tugas kepada siswanya, ada juga yang menggunakan group perpesanan yang ingin lebih simple.

“Terserah guru mapel masing-masing, kalau saya menggunakan Google Classroom dan Aplikasi Quizizz untuk menyampaikan pembelajaran kepada siswa,” terang guru mata pelajaran Sejarah ini.

Baca Juga :   Pemilihan Dimas Diajeng Ngawi 2015

Siswa Diliburkan, Guru di SMA 1 Ngawi Berikan Tugas dengan Berbagai Aplikasi Alternatif. Metode daring ini memang sudah digunakan sebelumnya oleh para guru, jadi tidak asing lagi bagi mereka dalam menyampaikan kegiatan belajar mengajar secara online.

“Meskipun belum ada aplikasi khusus yang dikelola oleh pihak sekolah, para guru cukup mudah menggunakan beberapa aplikasi penunjang yang telah banyak tersedia di internet,” imbuh Ardian.

Guru muda ini juga menyebutkan jika guru-guru di SMA Negeri 1 Ngawi sudah sering menggunakan aplikasi kahoot atau quizizz untuk Ulangan Harian. (kn/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + sixteen =

Back to top button
Close