Kabar NgawiPendidikan

Siswa Kelas XII SMKN 1 Ngawi Tetap Masuk Ikuti Ujian Nasional

NGAWI — Libur sementara selama 14 hari telah ditetapkan pemerintah daerah kabupaten Ngawi untuk seluruh jenjang sekolah mulai Senin (16/03/2020) kecuali untuk siswa yang menjalankan ujian dalam mengantisipasi merebaknya wabah COVID-19 di wilayah kabupaten Ngawi.

Seperti para siswa kelas XII SMK Negeri 1 Ngawi ini yang nampak antusias dan penuh semangat dalam mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020.

Disampaikan oleh salah seorang guru SMKN 1 Ngawi, Tri Puji Rahayuningsih kepada redaksi KampoengNgawi, bahwa masa libur sementara ini diberlakukan untuk kelas X dan XI dengan belajar di rumah. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilakukan secara online.

“Kelas X dan XI belajar di rumah, Kelas XII masuk melaksanakan UN, guru tetap hadir dan melaksanakan tugas masing-masing, sebagian ada yang bertugas sebagai pengawas UN di sekolah lain,” ujar Juara 1 Guru Berprestasi kabupaten Ngawi tahun 2019 ini.

Lebih lanjut Guru Matematika SMKN 1 Ngawi ini menyampaikan bahwa anak-anak yang sedang Praktik Kerja Lapangan (PKL) ditarik semua dari tempat PKL nya.

Baca Juga :   Ratusan Pelajar Tingkat Menengah Pertama Ikuti Seleksi OSN Kabupaten Ngawi

Sebagai bentuk kewaspadaan bersama sekaligus mengikuti arahan dari Bupati Ngawi serta Gubernur Jawa Timur dalam edaran yang disampaikan, pihak sekolah juga menghimbau kepada para siswa untuk berperilaku hidup sehat dan bersih.

“Sekolah memfasilitasi hand sanitizer dan tempat cuci tangan di depan ruang kelas/lab UN,” imbuh Guru yang juga panitia UN tersebut.

Siswa Kelas XII SMKN 1 Ngawi Tetap Masuk Ikuti Ujian Nasional. Sesuai jadwal yang dipublikasikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, UNBK SMK berlangsung mulai Senin (16/03/2020) sampai dengan Kamis (19/03/2020) dengan jadwal berturut-turut tiap harinya, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Teori Kejuruan.

Dari jadwal tersebut, jikalau memang ada siswa yang berhalangan hadir karena sakit atau halangan tertentu Kemendikbud memberikan jadwal ujian susulan pada tanggal 7 dan 8 April 2020 dengan dua mata pelajaran setiap harinya.

Sementara itu, untuk siswa yang belajar di rumah, Tri Puji menyebutkan bahwa mereka belajar dengan menggunakan beberapa aplikasi seperti Quipper, Edmodo, Google Form, dan juga sharing modul pelajaran melalui WhatsApp.

Baca Juga :   Lomba PBB Paskibraka dibuka Secara Resmi oleh Bupati

“Untuk aplikasi khusus yang disediakan sekolah saat ini belum ada, adanya web informasi sekolah,” pungkasnya. (kn/cse)

Tags
Show More

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + 17 =

Back to top button
Close