Kabar NgawiPendidikan

Ujian Sekolah Tatap Muka Ditiadakan, SMPIT Harum Ngawi Laksanakan Ujian Sekolah Berbasis Online

NGAWI — Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) termasuk ujian yang bisa diakomodir dengan data jejaring/online tentu harus terus berjalan dengan adanya kondisi yang masih belum kondusif terkait penyebaran COVID-19 di Indonesia.

SMPIT Harapan Ummat (Harum) Ngawi yang sedianya menyelenggarkan Ujian Sekolah mulai hari ini, Senin (30/03/2020) dengan tatap muka, mengubah kegiatan ujian dengan berbasis online.

“Ujian Sekolah tatap muka yang rencana dilaksanakan tanggal 30 Maret – 4 April 2020 ditiadakan dan diganti dengan Ujian Sekolah sesuai kebijakan sekolah masing-masing. SMPIT Harapan Umat Ngawi menggunakan Ujian Sekolah berbasis daring/online,” tulis SMPIT Harum melalui facebook.

Ujian Sekolah Tatap Muka Ditiadakan, SMPIT Harum Ngawi Laksanakan Ujian Sekolah Berbasis Online. Beberapa hal yang disampaikan terkait Ujian tersebut di antaranya, Soal ujian berbasis online ini akan dibagikan di group orang tua/wali setiap harinya sesuai jadwal.

Lebih lanjut diterangkan bahwa siswa harus login terlebih dahulu menggunakan nama lengkap dan mengerjakan soal yang diterima maksimal sampai jam 21.00 dan setelah nya soal sudah tidak dapat dibuka lagi.

Baca Juga :   Update Kasus COVID-19 Kabupaten Ngawi per 13 April 2020

“Ujian bersifat open book dan wajib dikerjakan sendiri. Satu siswa hanya bisa login satu kali,” jelas SMPIT Harum Ngawi.

Pihak sekolah berharap dengan adanya aturan tersebut tidak mengurangi semangat siswa terus belajar menghadapi Ujian Sekolah. Disampaikan pula meskipun Ujian Nasional ditiadakan, sekolah meyakinkan bahwa tidak ada yang sia – sia dalam suatu usaha belajar dan berdoa.

“Kelak semua akan berguna untuk jenjang sekolah yang lebih tinggi dan masa yang akan datang,” tegas SMPIT Harum.

Dalam kesempatan ini sekolah juga berpesan kepada seluruh siswa untuk tetap semangat belajar dan berdoa, selalu menjaga kesehatan dan kebersihan. (kn/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Kirim Komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom yang ditandai * harus diisi

sixteen + 8 =

Back to top button
Close