Kabar Ngawi

Uniknya Penampilan Siswa SDIT Harapan Ummat Ngawi Berwastra Nusantara Bersama

NGAWI — Kebanggaan menggunakan produk-produk dalam negeri tentunya harus ditanamkan sejak dini kepada anak-anak, apalagi produk tersebut merupakan hasil karya dari orang dari satu kota kelahiran, Ngawi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh siswa-siswi kelas 6 SDIT Harapan Ummat Ngawi yang menggunakan salah satu produk desainer yang sudah go internasional asli kabupaten Ngawi, Dian Era Kumalasari atau yang lebih dikenal dengan nama Dian Oerip.

Usai ujian di penghujung tingkatan sekolah dasar, jelang pelepasan siswa (akhirussanah), siswa-siswi kelas 6 SDIT Harum Ngawi diajak berwastra nusantara (nama produk Dian Oerip) di Taman Candi Ngawi, Selasa (30/04/2019).

Sebuah video Uniknya Penampilan Siswa SDIT Harapan Ummat Ngawi Berwastra Nusantara Bersama diunggah oleh Kepala SDIT Harum, Hanik Farida dalam status media sosial facebooknya, Rabu (01/05/2019).

Terlihat siswa-siswi SDIT Harum menyanyikan sebuah lagu sebagai sebuah doa, harapan dan cita – cita menjadi hafidz hafidzah. Menurut info, mereka akan melaksanakan akhirussanah pada hari Minggu (05/05/2019) mendatang.

“Thanks a lot to Bunda Dian Oerip a.k.a bundanya Mas Bagas atas kesempatan yang diberikan. Nyobain koleksi tenunnya yang etnik banget,” tulis Hanik memberikan keterangan video yang diunggah.

Baca Juga :   Filosofi Dolanan Sangat Bermaanfaat Bagi Kepribadian Siswa

Menurutnya, hal itu merupakan sebuah pengalaman bagi anak-anak mengenal tentang kekayaan budaya Nusantara yang begitu beragam dan luar biasa indahnya.

Sementara itu, Dian Oerip sendiri juga telah mengunggah video yang serupa di laman facebooknya dengan menyampaikan selamat atas keberhasilan siswa-siswi SDIT Harum Ngawi dalam menyelesaikan studi dan menuju sekolah selanjutnya. Tidak hanya Dian, dari pantauan redaksi, video berdurasi 1 menit ini juga diunggah oleh guru dan juga wali murid.(kn/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Kirim Komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom yang ditandai * harus diisi

14 + 18 =

Back to top button
Close