Kabar Ngawi

Update Jumlah Kasus COVID-19 di Kabupaten Ngawi

NGAWI — RSUD dr. Soeroto Kabupaten Ngawi telah ditunjuk Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebagai salah satu rumah sakit rujukan kasus persebaran virus corona (COVID-19). Dengan demikian, tentu peralatan dan kesiapan tenaga medis harus ditingkatkan.

Sebagaimana update data terbaru per tanggal 24 Maret 2020, jumlah kasus COVID-19 di kabupaten Ngawi terdapat 35 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 4 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Jumlah ODP di Ngawi ini meningkat dari satu hari sebelumnya, Senin (23/03/2020) yang menunjukkan ada 30 ODP.

Sejauh ini, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi masih belum mengeluarkan data sebaran detil Update Jumlah Kasus COVID-19 di Kabupaten Ngawi, namun setiap harinya masyarakat bisa melihat update data ini di website Pemrov Jatim – infocovid19.jatimprov.go.id.

Dinkes Ngawi melalui akun instagramnya juga merujuk pada data Pemrov Jatim untuk menyampaikan update informasi ODP dan PDP di wilayah kerjanya.

“Pemerintah bersama seluruh tenaga kesehatan di Jawa Timur masih berusaha keras menurunkan angka yang saat ini sedang mengalami kenaikan,” tulis Dinkes Ngawi.

Baca Juga :   BPBD Ngawi Terus Melakukan Pendataan Rumah Warga Terdampak Banjir

Lebih lanjut, pihak Dinkes Ngawi juga mengimbau agar masyarakat Ngawi bisa sangat membantu menurunkan angka-angka ini dengan tetap melakukan aktivitas di rumah dan menjauhi kerumunan/keramaian kecuali keadaan darurat.

Tentu diharapkan dengan adanya kebijakan Social Distancing yang diterapkan di kabupaten Ngawi akan mencegah semakin meluasnya penyebaran COVID-19 ini. Namun begitu, dari berbagai informasi yang dihimpun redaksi, masyarakat masih belum sepenuhnya paham akan risiko yang ada dan banyak yang melanggar arahan pemerintah. (kn/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 3 =

Back to top button
Close