Kabar Ngawi

Wadirlantas Polda Jatim Tinjau Kampung Tangguh Semeru di Desa Dawu

NGAWI — Menyusul program Jawa Timur dalam menangani COVID-19 menuju new normal yang telah disosialisasikan serta diarahkan oleh seluruh jajaran polri di wilayah Ngawi khususnya, salah satu kampung tangguh di Ngawi dikunjungi Wadirlantas Polda Jatim, Minggu (31/05/2020).

Wadirlantas Polda Jatim AKBP Pranatal Hutajulu, S.H.,S.I.K., M.H., didampingi Kasat PJR AKBP Dwi Sumrahadi, S.I.K. dalam rangka melaksanakan supervisi dan Asistensi pilot project Program Kampung Tangguh Semeru di kabupaten Ngawi.

Kunjungan Wadirlantas Polda Jatim tersebut nampak didampingi oleh Bupati Ngawi, Kapolres Ngawi, serta jajaran pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Ngawi bertempat di kantor desa Dawu, kecamatan Paron.

Sebagaimana diketahui, Kampung Tangguh merupakan sebuah konsep untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, sehingga tercipta suatu sistem yang berlaku di masyarakat dalam mengantisipasi dan menekan penyebaran virus COVID-19.

Program Kampung Tangguh merupakan sinergi dari seluruh elemen dari tingkat bawah mulai dari warga, perangkat desa, TNI dan Polri yang memperhatikan ketahanan lingkungan/keamanan, ketahanan pangan/ekonomi, dan ketahanan kesehatan.

Baca Juga :   Petugas DLH Ngawi Resik-Resik Sampah Karnaval

Secara teknis bisa berupa pengawasan terhadap warga yang keluar dan masuk wilayah, penyediaan bahan makanan bagi warga kurang mampu, edukasi terkait penyebaran virus Covid-19, dan termasuk penanganan warga yang meninggal dunia. (cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × two =

Back to top button
Close