Kabar NgawiSosial

Yon Armed Ngawi Bersama ICN Peduli Bedah Rumah Mbah Supali

NGAWI — Mbah Supali, salah satu warga dusun Bulak, desa Dadapan, kecamatan Kendal berucap syukur karena rumahnya dibedah oleh tim dari Yon Armed Ngawi bersama komunitas Info Cepat Ngawi (ICN) Peduli, Minggu (28/06/2020).

Melalui program ICN Peduli Berbagi itu Indah, rumah Mbah Supali kini menjadi lebih baik dari sebelumnya. Mbah Supali pun berterimakasih kepada seluruh yang terlibat dalam membuatkannya rumah layak huni.

Bedah rumah dari ICN Peduli memang salah satu program yang digagas oleh komunitas yang kini diketuai Sunarto. Program tersebut sudah lama berjalan yang bertujuan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang kurang mampu di wilayah kabupaten Ngawi.

Tidak hanya bedah rumah, kegiatan sosial lain seperti pemberian bantuan juga menjadi agenda rutin dari komunitas tersebut, tentunya dengan bersinergi bersama berbagai pihak dalam menjalankannya untuk misi kemanusiaan.

Nampak terlihat dari Yonarmed Ngawi, puluhan prajurit diterjunkan untuk membantu semua proses bedah rumah tersebut. Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad merasa terpanggil untuk membantu sesama dan bersinergi dengan komunitas ICN Peduli.

Baca Juga :   800 Pelajar Ngawi Ikuti Jambore Pemuda Peduli Anti Narkoba 2017

Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Ronald F. Siwabessy dalam keterangannya kepada media menyampaikan bahwa kegiatan bedah rumah merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI, khususnya Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad dengan berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Ngawi.

“Tidak hanya meringankan beban masyarakat semata, namun kegiatan yang digelar saat ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kepedulian dan gotong royong dalam kehidupan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, bersinergi dan membangun silahturahmi dan berupaya selalu berada di tengah-tengah rakyat adalah suatu kewajiban. TNI harus dapat memberikan kontribusi serta warna positif bagi masyarakat, dimanapun dan kapanpun bertugas. (*/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + eleven =

Back to top button
Close