Manusia Ini Bisa Terbang Layaknya Burung

Manusia beranggapan bahwa manusia tidak dapat terbang, kecuali mereka menggunakan pesawat. Namun demikian bukan hal mustahil bagi Yves Rossy bisa melayang di udara layaknya seekor burung. Manusia Ini Bisa Terbang Layaknya Burung.

Adalah mantan pilot pesawat tempur Swiss, Yves Rossy yang mewujudkan mimpi besarnya menjadi nyata. Ia membuat mesin jet terbang yang mampu membawanya melayang di udara.

Dalam sebuah video berdurasi satu menit 10 detik, seperti dikutip Yahoo, Sabtu (13/12/2014), pria 55 tahun ini terlihat berputar-putar mengelilingi langit di salah satu padang pasir di Dubai.

Gambar yang diambil oleh tim Rossy, terlihat pria yang akrab disapa Jetman mengenakan jetwing seberat 120 pound dan berputar-putar mengelilingi langit padang pasir di Dubai bersama dengan juara Aerobatik, Veres Zoltán.

Jetwing tersebut menggunakan empat mesin jet kecil untuk mencapai kecepatan maksimun 125 kilometer per jam. Pria yang lahir di Swiss ini menggunakan throttle genggam untuk mengontrol sayap dan parasut saat mendarat.

Ini bukan pertama kalinya Rossy melakukan rodeo udara. Sebelumnya, Rossy pernah melakukan hal yang sama di atas pegunungan Alpen, selat Inggris, Grand Canyon, dan Gunung Fuji. Memang benar adanya, Manusia Ini Bisa Terbang Layaknya Burung.

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com