Kabar Ngawi

3 Tambahan Terbaru Positif COVID-19 di Ngawi adalah Seorang Ibu, Anak, dan Menantunya

NGAWI — Tiga tambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di kabupaten Ngawi yang disampaikan Dinas Kesehatan (Dinkes) dalam update per 30 Juni 2020 adalah seorang ibu, anak, dan menantunya.

Ketiganya berasal dari kecamatan Mantingan. Dua orang, Ibu usia 60an tahun dan anak perempuannya usia kurang lebih 33an tahun terdata dari wilayah kerja puskesmas Mantingan, sedangnya menantunya usia kurang lebih 35 tahun terdata dari wilayah kerja puskesmas Tambakboyo.

Ketiganya terpisah dua lokasi dijemput petugas kesehatan kemarin, Selasa (30/06/2020) dan langsung dibawa ke ruang isolasi, Paviliun Anggrek lantai 2 RSUD dr. Soeroto Ngawi dan menjadi kasus ke-24, 25, dan 26.

Diketahui beberapa hari lalu sebelumnya, suami dari ibu meninggal dunia dan ada banyak kerabat luar daerah Ngawi yang datang untuk takziah. Kemudian sang anak perempuan mengalami demam dan batuk, sehingga dilakukan rapid test, hasilnya reaktif.

Tanpa menunggu lama, dari hasil rapid test kemudian dilanjutkan dengan swab test beserta semua kontak terdekat yaitu sang Ibu dan suami. Hasil swab ketiganya ternyata positif COVID-19 dan diumumkan pada 30 Juni 2020.

Baca Juga :   Update COVID-19 Ngawi 18 Juni 2020, Ada Penambahan 4 ODP dan 1 PDP

Dengan penambahan tiga terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, total kasus di Ngawi per 30 Juni 2020 ada sebanyak 26 kasus dengan rincian 12 di rawat, 14 telah sembuh. Jumlah ini terhitung naik 2 kali lipat dari data awal bulan Juni yang hanya 12 kasus.

Rincian 12 terkonfirmasi positif yang saat ini masih dirawat adalah, 1 dari wilayah kerja puskesmas Pangkur, 4 dari wilayah Pitu, 1 dari wilayah Kendal, 2 dari wilayah Ngrambe, 1 dari wilayah Tambakboyo, dan 3 dari wilayah Mantingan. (cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + eleven =

Back to top button
Close