Kabar Ngawi

Update COVID-19 Ngawi 30 Juni 2020, Terkonfirmasi Positif Bertambah 3 Orang

NGAWI — Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di kabupaten Ngawi per 30 Juni 2020 bertambah 3 orang, 2 dari wilayah kerja puskesmas Mantingan dan 1 dari wilayah kerja puskemas Tambakboyo. Total menjadi 26 kasus dengan 11 di antaranya masih dirawat di RSUD dr. Soeroto dan 14 sembuh.

Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Ngawi juga melaporkan ada tambahan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 4 orang, 2 dari wilayah kerja puskesmas Pitu dan 2 dari wilayah kerja puskemas Gemarang, sehingga total ODP menjadi 357 orang.

Dari total ODP yang tersebar di 24 wilayah kerja puskesmas kabupaten Ngawi tersebut, terdata masih ada 13 orang yang sedang dipantau, 337 sudah selesai dipantau, dan 7 dilaporkan telah meninggal dunia.

Dalam update di akhir Juni ini, dilaporkan pula ada penambahan 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari wilayah kerja puskesmas Ngawi. Total PDP menjadi 53 dengan 2 masih diawasi, 43 selesai diawasi, dan 8 meninggal.

“Pasien terkonfirmasi positif dirawat di RUSUD dr. Soeroto Ngawi,” tulis Dinkes Ngawi.

Lebih lanjut Dinkes mengimbau masyarakat Ngawi agar lebih meningkatkan kesadaran diri dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Baca Juga :   2 Juni 2020, Rapid Test Massal akan Kembali Digelar Pemkab Ngawi di 9 Pasar Ini

“Peran serta aktif dari masyarakat sangat menentukan keberhasilan pemutusan rantai penularan COVID-19,” imbuh Dinkes Ngawi.

Adapun dalam satu bulan Juni 2020, data penambahan terkonfirmasi positif dari awal bulan hingga akhir bulan bertambah dua kali lipat. Awal bulan Juni terdata 12 kasus dan akhir bulan total menjadi 26 kasus. (cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − 2 =

Back to top button
Close