Kabar Ngawi

Ajeng Estu Trisnawatie Raih Bupati Award 2017 Kategori Pengembangan Batik Tulis Ngawi

KENDAL,NGAWI- Menjadi pemuda yang visioner dan penuh dengan karya tentunya menginspirasi bagi yang lain. Apalagi jika bisa menjadi nominator perawih Bupati Award 2017, adalah sebuah hal yang membahagiakan dan membanggakan.

Ajeng Estu Trisnawatie Raih Bupati Award 2017 Kategori Pengembangan Batik Tulis Ngawi. Ibu satu anak kelahiran Madiun, 25 Oktober 1985 ini menjadi salah satu penerima award (penghargaan) dari Bupati Ngawi yang diselenggarakan pada hari Minggu (10/12/2017) bersamaan dengan Festival Durian Karanggupito.

Ajeng mengaku memulai produksi batik tulis sejak tahun 2016 lalu. Hal yang menurutnya sangat baru itu ia kenal awalnya dari pelatihan – pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Kabupaten Ngawi.

“Batik adalah hal yang baru bagi saya, karena saya lulusan kejuruan matematika, namun dari pelatihan yang saya ikuti, dari hal itu ada greget untuk memperdalam ilmu,” terang Ajeng yang pernah meraih penghargaan sebagai Pemuda Pelopor Kabupaten Ngawi tahun 2015 Bidang Sosial Budaya itu.

Batik yang ia produksi saat ini selain batik juga cap, kontemporer, dan jumputan. hasil produksinya saat ini selalin memenuhi permintaan pasar lokal Ngawi, juga sudah mulai merambah Kalimantan.

Baca Juga :   Lomba Design Batik Khas Ngawi

“Sebagian besar pemasaran masih di Ngawi dan sekitarnya, tapi kurang lebih 30% sudah merambah Kalimantan, khususnya untuk Batik Kontemporer,” tambah wanita yang tinggal di Jl. Raya Ngawi Caruban km. 16, Sambiroto, Padas itu.

Dengan penghargaan yang ia terima ini tentunya akan menjadi penyemangat untuk terus berkarya dan berinovasi. Dan pastinya hal ini menginspirasi warga Ngawi lainnya untuk bisa juga berkarya lebih baik. (ske/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + three =

Back to top button
Close