Politik

Daftar Pemilih Sementara Kabupaten Ngawi Ditetapkan Sebanyak 688.545

NGAWI — Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Ngawi melalui rapat pleno terbuka yang digelar Jumat (11/09/2020) di Rumah Makan Notosuman Watualang menetapkan jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebanyak 688.545

Rincian DPS yang merupakan hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Berdasarkan Pemutakhiran (DPHP) tersebut terdiri dari 337.662 pemilih laki-laki dan 350.883 pemilih perempuan.

Rapat pleno terbuka tersebut dihadiri oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Organisasi Perangkat Daerah (OPD)/instansi terkait, Ketua Partai Politik, serta Ketua dan Divisi Data Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 19 Kecamatan di kabupaten Ngawi.

Dalam keterangannya, Ketua KPU Ngawi, Prima Aequina Sulistyanti mengingatkan kepada seluruh petugas penyelenggara pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbub) Ngawi tahun 2020 untuk terus mematuhi Protokol Pencegahan COVID-19 dalam setiap tahapan dan kegiatan.

Foto : Tangkapan Layar

Disiarkan melalui live streaming media KPU Ngawi, Prima juga menyampaikan bahwa pihaknya bersama tim KPU akan terus melakukan pemutakhiran data sehingga bisa ditetapkan sebagai Data Pemilih Tetap (DPT) Pilbup Ngawi 2020.

Prima juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh petugas di lapangan (pejuang si Dalih) dalam mewujudkan pemutakhiran data pemilih, hingga sampai pada tahapan DPHP dan penetapan DPS.

Baca Juga :   Bawaslu Ngawi Bentuk Desa Pengawasan Partisipatif Menyongsong Pilkada 2020

“Kami dari KPU menyampaikan terimakasih atas kerja keras semua,” ujarnya.

Diketahui bahwa DPS yang ditetapkan merupakan data dari 213 Desa dan 4 kelurahan di kabupaten Ngawi dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 1.797. (cse)

Tags
Show More

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 5 =

Back to top button
Close