Pendidikan

Edaran Terbaru Dinas Pendidikan Ngawi, Guru Mulai Bekerja Kembali 2 Juni, Siswa Masih Belajar Dari Rumah sampai 20 Juni

NGAWI — Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) kabupaten Ngawi kembali mengeluarkan surat yang ditujukan kepada seluruh Kepala TK, SD, dan SMP se-kabupaten Ngawi tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran COVID-19.

Surat bernomor 420/1150/404.101/2020 tertanggal 29 Mei 2020 tersebut memuat tiga poin utama terkait masa bekerja dan belajar dari rumah, pelaksanaan pembelajaran semester genap, dan akhir tahun pelajaran 2020.

Dalam point pertama Kepala Dindik, Drs. Muhamad Taufiq Agus Susanto menyebutkan bahwa untuk pengawas, kepala sekolah, guru, penilik, dan tenaga kependidikan tingkat TK, SD, dan SMP akan kembali bekerja di kantor mulai 2 Juni 2020.

“Menjalankan tugas sebagaimana mestinya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19,” tulis Taufiq dalam Surat Edaran.

Bagi peserta didik, masa belajar dari rumah diperpanjang sampai 20 Juni 2020 dan dilanjutkan dengan libur akhir semester genap, serta kembali belajar di sekolah pada hari Senin, 13 Juli 2020 (awal tahun pelajaran baru 2020/2021).

“Masa belajar dari rumah jika dipandang perlu maka akan dievaluasi kembali dengan memperhatikan perkembangan penyebaran virus COVID-19,” lanjut Taufiq.

Baca Juga :   Pemkab Ngawi Siapkan Dana Tunai bagi Warga yang Menjadi Pengangguran Baru Dampak COVID-19

Berikut selengkapnya,

Di akhir surat ditegaskan pula bahwa selama penetapan Masa Darurat Penyebaran COVID-19 di kabupaten Ngawi masih diberlakukan, pengumuman kelulusan dan kenaikan kelas peserta didik dapat dilakukan melalui sistem daring/online. (cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × five =

Back to top button
Close