1000 Orang Ngeteh Bareng di Girikerto Diramaikan Turis dari Eropa

1000 Orang Ngeteh Bareng di Girikerto Diramaikan Turis dari Eropa. Foto-Pemkab


SINE – Berbagai cara yang kreatif dan inovatif dilakukan oleh para pemerhati wisata Ngawi. Salah satunya sebuah event menarik kolaborasi antara mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada (UGM) periode antar semester 2017 dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Festival dengan nama Girikertorism Festival 2017 , Sabtu (29/07/2017) ini diisi dengan berbagai agenda, ada ngeteh bareng 1000 orang, srawung warga, pagelaran budaya, dan juga launching Desa Wisata Girikerto (Dewi Giri). Hadir dalam kegiatan ini Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono, Sekretaris Daerah, Disparpora, Perangkat Desa Girikerto, Perangkat Kecamatan Sine, Dimas Diajeng, dan seluruh masyarakat.

Nampak hadir di tengah-tengah acara ini ada beberapa turis asal Belanda yang sangat menikmati Festival Teh dan penampilan budaya Desa Girikerto. Tata cara minum teh di Girikerto yang unik dan menarik dapat menambah daya tari para wisatawan dengan cara minum teh tawar dan menggigit gula jawa.



1000 Orang Ngeteh Bareng di Girikerto Diramaikan Turis dari Eropa. Kegiatan ini tak hanya berisi hiburan saja tetapi juga ada perlombaan-perlombaan yang diadakan oleh Tim KKN PPM UGM di desa Girikerto. Salah 1 nya yaitu lomba fotografi potensi desa Girikerto.

Bupati Ngawi juga meresmikan Desa Girikerto menjadi salah satu Desa Wisata di Ngawi. Prosesi dilakukan dengan diresmikannya Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Girikerto. Menurut Pokdarwis dan harapan dari Tim KKN PPM UGM serta masyarakat Girikerto, kegiatan semacam ini terus diselenggarakan setiap tahunnya. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com