Kabar Ngawi

Giliran Pedagang di Pasar Kendal, Gentong, dan Kedunggalar yang Mengikuti Rapid Test

NGAWI — Petugas gabungan kembali melakukan rapid test untuk para pedagang-pedagang di pasar tradisional. Kali ini, giliran pedagang di pasar Kendal, Gentong, dan Kedunggalar yang mengikuti rapid test, Jumat (22/05/2020).

Mulai dari dini hari, saat para pedagang berdatangan untuk melakukan transaksi, para petugas gabungan nampak telah menyiapkan sederet meja untuk melakukan rapid test.

Sebelumnya, para pedagang juga dicek suhunya, diwawancara terkait asal daerah, kemudian satu persatu mengikuti arahan dari petugas untuk diambil sample darah sebagai tahapan dari rapid test.

Dari ketiga pasar ini, para petugas akan mengumpulkan data-datanya untuk dapat ditindaklanjuti apabila ada hasil rapid test yang reaktif (positif). Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan imbauan agar para pedagang selalu mematuhi anjuran kesehatan.

Seperti diketahui, pemerintah daerah telah melakukan rapid test terhadap para pedagang di sejumlah pasar, termasuk juga pusat perbelanjaan di kabupaten Ngawi. Hal ini sebagai skrining awal, upaya antisipasi dan pencegahan penularan COVID-19.

Ditengarai bahwa pasar dan pusat perbelanjaan bisa menjadi klaster tersendiri yang sangat potensial dalam penyebaran COVID-19. Apalagi jika terdapat para pedagang dari luar daerah yang sudah zona merah. (cse)

Baca Juga :   Ratusan Santri Temboro yang Baru Pulang ke Ngawi Ikuti Rapid Test, 9 Orang Hasilnya Positif
Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Kirim Komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom yang ditandai * harus diisi

4 × 5 =

Back to top button
Close