Kabar Ngawi

Kabar Terbaru 5 Positif COVID-19 yang Menjalani Isolasi Sejak 8 Mei 2020 di RSUD Ngawi

NGAWI — Total Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di kabupaten Ngawi saat ini ada 12 orang, salah satu di antaranya yang merupakan pasien pertama telah dinyatakan sembuh.

Dari 11 lainnya, 5 positif di antaranya yang merupakan klaster Temboro telah menjalani isolasi dan perawatan medis di RSUD dr. Soeroto sejak 8 Mei 2020, terhitung hingga saat ini sudah berjalan selama 14 hari.

Sesuai informasi dari Direktur RSUD dr. Soeroto Ngawi, Agus Priyambodo, kabar terbaru 5 positif COVID-19 yang menjalani isolasi sejak 8 Mei 2020 tersebut kondisinya membaik. Semua telah menjalani swab test lanjutan.

“Dari lima orang itu hasil swab yang negatif ada tiga orang dan dua orang lainya masih positif. Kalau yang negatif tinggal sekali lagi di swab, jika hasilnya negatif maka dipersilakan pulang ke rumah,” terang Agus, Kamis (22/05/2020).

Disampaikan oleh Agus, bahwa kondisi kamar isolasi bagi penderita COVID-19 yang berada di Paviliun Anggrek lantai 2 tersebut fasilitasnya lengkap. Ada televisi, kulkas, dan kamar mandi yang dalam kondisi baik.

Baca Juga :   Bupati Keluarkan Larangan Bagi Pedagang Luar Daerah Berjualan di Pasar Ngawi

“Bagi yang menjalankan puasa, juga disediakan menu pilihan untuk makan sahur serta berbuka, termasuk takjilnya,” ungkapnya.

Hal tersebut menepis anggapan dari sebagian masyarakat bahwa ruang isolasi untuk penderita COVID-19 tersebut berada di ruang bawah tanah, kondisinya gelap, dan udaranya pengap.

Bahkan karena salah anggapan terkait ruang isolasi, penderita baru dari desa Pojok, Kwadungan sempat menolak saat dijemput Rabu (20/05/2020) malam karena mendengar kabar bahwa kondisi kamar isolasi menyeramkan. (cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Kirim Komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom yang ditandai * harus diisi

fourteen − 5 =

Back to top button
Close