Kabar Ngawi

Lomba Cipta Busana Adat Khas Ngawi

NGAWI- Sepertinya memang geliat kreatifitas Kabupaten Ngawi semakin progressif, banyak sekali event – event yang digelar dari pemerintahan kabupaten melalui Dinas terkait sangat positif. Seperti halnya Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngawi (Dispariyapura) mengadakan sebuah Lomba Cipta Busana Adat Khas Ngawi.

Lomba ini tentunya digelar sebagai salah satu wujud apresiasi karya seni bagi masyarakat Ngawi dan mempertajam kekayaan industri kreatif di negeri ini. Dinas yang berkantor di Jl. Teuku Umar no.12 ini telah membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarkat Ngawi dan luar Ngawi untuk ikut dalam Lomba Cipta Busana Adat Khas Ngawi.

Tentunya lomba ini merupakan salah satu kegiatan dalam menunjang persiapan Kabupaten Ngawi menyongsong Visit Ngawi 2017. Adapun ketentuan umum lomba adalah sebagai berikut:

  1. Peserta Lomba adalah masyarakat umum baik dari Kabupaten Ngawi maupun luar Ngawi
  2. Bahwa Lomba merupakan satu kesatuan Pakaian Adat Khas Ngawi terdiri dari Busana Khas Ngawi dan Ikat Kepala/ Songkok/ Blangkon Khas Ngawi.
  3. Busana yang dilombakan adalah busana laki – laki
  4. Setiap peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 (satu) desain.
Baca Juga :   20 Dalang Cilik Ngawi Timur Dikumpulkan Dinas Pariwisata

Silakan baca detail ketentuan khusus dan tahapan lomba di sini.

Lomba Cipta Busana Adat Khas Ngawi ini memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah yang telah disediakan oleh penyelenggara. Untuk tahapannya mulai dari pendaftaran dibuka 25 Oktober hingga 10 November 2016, Techninal meeting pada 10 November 2016 jam 9 pagi di Gedung PKK Ngawi.

Nantinya, hasil desain terbaik dari Lomba Cipta Busana Adat Khas Ngawi ini akan ditetapkan melalui Peraturan Bupati Ngawi untuk dipakai oleh : Pelayan Hotel, Pelayan Rumah Makan, Guide, Kegiatan Desa, Seragam Kantor, Upacara Adat, dan Seragam Paguyuban. (cse)

Tags
Show More

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 2 =

Back to top button
Close