Kabar Ngawi

Ratusan Penonton Ini Datang Apresiasi Film Karya Pemuda Ngawi

Lamar Kemisan: Ratusan Penonton Ini Datang Apresiasi Film Karya Pemuda Ngawi. Foto-KN


NGAWI – Ruangan lantai dua The Drinks by Kalila tadi malam, Kamis (14/09//2017) dipenuhi oleh ratusan penonton. Mereka yang merupakan para pegiat media sosial khususnya instagram ini datang untuk menyaksikan Layar Kemisan Perdana yang diselenggarakan oleh Explore Ngawi.

Nampak antusias dan serius ratusan penonton yang datang mulai jam 7 malam menikmati karya dari dua seniman muda Ngawi. Adalah Wismoyo Adi Nugroho dan Saiful Bahri menyuguhkan 2 film dokumenter yang menarik.

Film yang diberi judul Mbok Yem oleh Oyom, panggilan akrab pemuda lulusan Institut Seni Indonesia Yogyakarta memberikan gambaran perjuangan orang tua yang ingin bertemu anak – anaknya di ketinggian 3105 MDPL Gunung Lawu.

Sementara Saiful yang juga menimba ilmu di kampus seni itu menampilkan sebuah perjuangan masyarakat atas hak tanah sendiri yang menurut pengakuan para sumber telah diboikot pemerintah keraton Yogyakarta.

Ratusan Penonton Ini Datang Apresiasi Film Karya Pemuda Ngawi. Dengan adanya agenda semacam ini, tentunya banyak hal yang bisa diekspore. Selain seni perfilman juga sebuah aksi perjuangan yang bisa menjadi inspirasi untuk kita semua.

Baca Juga :   Alunan Keroncong Puspa Nada Kids Ngawi

“Ide awalnya sebenarnya untuk mengenalkan screening (pemutaran film) di Ngawi, karena sebelum – sebelumnya belum ada dengan mengangkat film dokumenter,” ujar panitia.

Sementara itu menurut Bahtiar, salah satu peserta yang datang bersama timnya yang juga pemerhati seni dokumentasi ini sangat menyambut baik acara semacam ini. Pun juga Setya Haris, pemilik tempat makan favorit di Ngawi ini akan berusaha untuk selalu mendukung kegaiatan – kegiatan positif seperti itu.

Acara yang digagas oleh Explore Ngawi ini didukung oleh beberapa komunitas di Ngawi seperti Urbex People Ngawi, Yicam Ngawi, Ngawi Music Community, EventNgaw1, dan juga KampoengNgawi. (kn/cse)

Tags
Show More

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − 7 =

Back to top button
Close