Pendidikan

SD Luqman Al Hakim Ngawi Asah Kepedulian Siswa Melalui Kemah Wisata

NGAWI — Sebuah acara menarik dikemas dalam sebuah tajuk “Kemah Wisata” yang terdiri dari kegiatan mabit (bermalam), bakti sosial, dan kunjungan industri diselenggarakan oleh SD Luqman Al Hakim Ngawi Jumat (16/11/2018).

Bekerjasama dengan Imam Subandi Foundation (ISF), kegiatan Kemah Wisata kali ini diawali dengan mabit di sekretariat ISF Jl. Kartini No. 9 Ngawi. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 ini diisi dengan kisah islami dan kegiatan keislaman lainnya.

Acara juga diselingi dengan pembagian doorprize saat pemaparan produk-produk obat tradisional yang dikenalkan kepada para siswa sebagai wawasan pengetahuan dunia pengobatan.

Kegiatan berlanjut di hari Sabtu (17/11/2018) dengan bakti sosial di Sekolah Dasar Luar Biasa Negeri (SDLBN) Radjiman Wedyodiningrat, Ngrambe. Di sekolah dengan siswa Anak Berkebutuhan Khusus seperti tuna daksa, tuna rungu, tuna grahita ini siswa SD Luqman Al Hakim diajak bersilaturrahim dan mengasah kepedulian terhadap sesama terutama kepada penyandang disabilitas.

Seperti penuturan Kepala SD Luqman Al Hakim, Suratno, S.Pd., melalui kegiatan mabit, bakti sosial, dan kunjungan industri ini diharapkan akan mengasah kepedulian siswa dan juga menambah wawasan pengetahuan.

Baca Juga :   Qurban Bersama Untuk Sesama Muhammadiyah Ngawi

“Selain sebagai ajang silaturrahim, siswa bisa semakin terasah kepedulian terhadap sesama terutama kepada penyandang disabilitas di kabupaten Ngawi, selain itu juga diharapkan anak – anak juga mengenal berbagai produk obat tradisional,” ujarnya kepada redaksi KampoengNgawi.

SD Luqman Al Hakim Ngawi Asah Kepedulian Siswa Melalui Kemah Wisata. Pihak SD Luqman Al Hakim berharap semoga ke depan kerjasama dengan berbagai pihak untuk mengadakan kegiatan serupa ini bisa dilanjutkan, tentunya untuk mengasah kepedulian anak. (kn/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Kirim Komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom yang ditandai * harus diisi

nine − five =

Back to top button
Close