Kabar Ngawi

TK Tunas Rimba Ajarkan Kepekaan Melalui Pendistribusian Zakat Fitrah

TK Tunas Rimba Ajarkan Kepekaan Melalui Pendistribusian Zakat Fitrah. Foto-KN


NGAWI – Sebagai bentuk pelaksanaan rukun islam ketiga, zakat fitrah adalah ibadah yang identik sebagai penyempurna ibadah puasa ramadhan.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Taman Kanak – Kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) Tunas Rimba Perhutani Ngawi, Kamis (15/06/2017) lalu. Mereka mengumpulkan zakat dari anak didik serta mengajak mereka terlibat aktif dalam penyaluran.

Riska Indriana, guru TK dan KB Tunas Rimba menerangkan bahwa pendistribusian zakat dimaksudkan untuk mengenalkan dan menanamkan niat serta semangat berbagi dengan kalangan yang membutuhkan sejak sedini mungkin.

Dengan teknis penyaluran melalui pembagian kupon, zakat tersebut disasarkan ke tukang becak dan pencari barang bekas, hal ini sebagai salah satu cara untuk tepat sasaran kepada mereka yang benar – benar layak mendapatkannya.

“Jadi kita memang mencari orang yang benar-benar layak untuk mendapatkan zakat fitrah,” jelas Riska.

TK Tunas Rimba Ajarkan Kepekaan Melalui Pendistribusian Zakat Fitrah. Pihaknya juga berharap agar anak didik dapat peka terhadap lingkungan sekitar, di mana akhirnya mereka dapat berkesimpulan bahwa masih banyak yang membutuhkan uluran tangan. (ske/ern)

Baca Juga :   Ramadan 1441 H, Polres Ngawi Salurkan 4,7 Ton Zakat Fitrah
Tags
Show More

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − nine =

Back to top button
Close