Kabar Ngawi

Warga Ngawi Positif COVID-19 Adalah Seorang Petani yang Awalnya Hanya Sakit Pinggang Biasa

NGAWI — Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono (Kanang) menyampaikan penjelasan terkait warganya yang diketahui terkonfirmasi positif COVID-19 yang saat ini telah dirawat di RS Moewardi, Solo.

Dalam keterangannya, Kanang menjelaskan bahwa yang terpapar COVID-19 adalah warga kecamatan Widodaren. Yang bersangkutan merupakan seorang petani yang awalnya hanya sakit pinggang biasa dan sejak awal April rutin berobat ke Sragen.

“Pasien ini adalah seorang laki-laki, kepala rumah tangga, usia di atas 50 tahun, hanya seorang petani biasa,” ujar Kanang di posko utama penanganan COVID-19 kabupaten Ngawi, Jumat (01/05/2020) yang dilansir oleh Andik Jurnalis

Terkait dengan klaster, Bupati menegaskan bahwa pasien bukan termasuk klaster Temboro yang sejauh ini masih menunggu hasil tes swab dari Surabaya. Pasien kesehariannya tidak ke mana-mana, mengeluhkan sakit pinggang, kemudian janjian dengan RS Moewardi untuk dilakukan MRI.

“Saat mengantri yang kebetulan antriannya lama, pasien mengalami batuk-batuk dan kemudian dilakukan tracing oleh tim satgas COVID-19 RS Moewardi, diisolaso, dan dilakukan swab test, hasilnya positif,” imbuh Kanang.

Baca Juga :   Dalam Satu Pekan Terakhir, Penambahan Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Jawa Timur Mencapai 1.674 Kasus

Hasil swab yang dilakukan oleh RS Moewardi, terkonfirmasi bahwa yang bersangkutan positif COVID-19. Swab pertama tanggal 10 April 2020 dan hasilnya keluar pada tanggal 20 April 2020 keluar. Hasil positif COVID-19 dari tes swab kedua diumumkan oleh Dinas Kesehatan Ngawi tanggal 30 April 2020.

“Ini swab kedua. Pemkab terus koordinasi dengan RS Moewardi agar pasien dari Ngawi mendapat perhatian khusus. Kondisi pasien saat ini membaik menuju normal,” terang Kanang.

Warga Ngawi Positif COVID-19 Adalah Seorang Petani yang Awalnya Hanya Sakit Pinggang Biasa. Dijelaskan pula oleh Bupati Ngawi bahwa hasil tracing keluarga pasien bagus yang terdiri dari anak, istri, termasuk juga tetangganya. (cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − 9 =

Back to top button
Close