PKK Ngawi Sosialisasikan Pemanfaatan Pekarangan

Lahan pekarangan dapat dijadikan sebagai usaha untuk memenuhi kebutuhan gizi dan pangan keluarga melalui usaha pertanian. Dalam hal ini TIM Penggerak PKK melaksanakan Sosialisasi Pekarangan Workshop konsumsi pangan B2SA.

Seperti dilansir situs resmi Kabupaten Ngawi, Sosialisasi Kegiatan Pemanfaatan lahan pekarangan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 25 September 2014 selama 1 (satu) hari yang dimulai pada jam 08.30 wib yang bertempat di Gedung PKK Kabupaten Ngawi.

Sosialisasi pengembangan pemanfaatan Pekarangan ini dibuka secara resmi oleh Ketua TIM Penggerak PKK Kabupaten Ngawi Ibu Antiek Budi SulistyonoIstri Bupati Ngawi - Budi Sulistyono dan di hadiri semua anggota TIM Penggerak PKK se Kecamatan Kabupaten Ngawi. Dalam pengarahan menyampaikan bahwa “Jika dikelola dengan baik pekarangan rumah dapat memberikan manfaat bagi kehidupan keluarga seperti : tempat bermain, tempat rekreasi, sumber pangan dan juga sebagai sumber pendapatan”.

Lebih lanjut Beliau menyatakan bagi rumah tangga yang mempunyai pekarangan luas khususnya di pedesaan pekarangan akan lebih mudah dikembangkan dan dimanfaatkan seperti untuk bercocok tanam, beternak, dan membuat kolam ikan.
Dalam sosialisasi ini telah di hadir narasumber dari Dinas Pertananian dan Badan ketahanan pangan dan penyuluh kabupaten Ngawi. (NgawiKab)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com