Kabar Ngawi

Diskominfo Ngawi Ajak Komunitas IT di Ngawi Sharing Terkait SmartCity

Diskominfo Ngawi Ajak Beberapa Komunitas IT di Ngawi Sharing Terkait SmartCity. Foto-KN


NGAWI – Menjadi Kabupaten Pertama di Madiun raya yang menerapkan Smart City, Ngawi terus melakukan kegiatan – kegiatan progressif dalam mewujudkan penerapan digital user dan digital office. Selain itu, dari sisi connectivity Ngawi bersama Telkom telah mempersiapkan titik-titik WIFI.id publik yang mempermudah masyarakat mengakses informasi secara cepat dan konten-konten aplikasi yang akan dibangun di atasnya.

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Ngawi hari ini, Kamis (04/04/2017) mengundang beberapa komunitas Informasi Telekomunikasi (IT) di Ngawi untuk sharing terkait progres menuju SmartCity di kantor barunya yang bertempat di Jalan Teuku Umar No. 43.

Diskominfo Ngawi Ajak Komunitas IT di Ngawi Sharing Terkait SmartCity. Kepala Diskominfo, Prasetyo, dalam diskusi dengan suasana santai di ruang kepala dinas ini mengajak para perwakilan yang berasal dari komunitas blogger Ngawi (Benteng Pendem Club), Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK), dan Telkom untuk bersama – sama mewujudkan Smart City di Ngawi.

Baca Juga :   Pemkab Ngawi Dalami Implementasi Call Centre 112 di Bantul

Beberapa langkah dari Diskominfo telah diambil untuk terus mewujudkan penerapan digital user dan digital office, tentunya ini semua merujuk ke elektronik government yang digalakkan oleh pemerintah pusat.

Menurut Prasetyo, ada tahapan untuk mewujudkan smart city yakni salah satunya dengan pengembangan smart village. Selain untuk melalukan pengembangan yang lebih masif, juga untuk menumbuhkan ekonomi pedesaan, optimalisasi potensi, dan promosi wisata. Dia optimis, dengan menggandeng komunitas yang melek IT akan semakin mempercepat pencapaian visi – misi Ngawi menuju SmartCity.

Sutrisno, Kepala Bidang TIK mengamini harapan yang disampaikan oleh kepala dinasnya itu. Dalam hal mengimplementasikan program – program kominfo, harus terus diupayakan dengan rencana tindak lanjut yang lebih tertata. Ke depan, akan terus dilakukan komunikasi secara intensif untuk mendukung Ngawi Smart City dengan para komunitas ini. (kn/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + 19 =

Back to top button
Close