Kabar Ngawi

Disparpora Ngawi Meresmikan 4 Homestay Baru di Desa Girikerto

SINE, NGAWI — Untuk mendukung keberadaan Desa Wisata Girikerto (DeWiGiri), Mahasiswa Kuliah kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada (UGM) memandang perlu pembangunan homestay.

Sejak awal Januari 2019 mahasiswa KKN-PPM UGM Sub-unit Dodokan mengusung program pembuatan dan pembimbingan homestay, serta pemasarannya secara online. Mereka mengawalinya dengan sosialisasi dan kajian SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat) terhadap rumah-rumah masyarakat di Padukuhan Dodokan, Girikerto.

Homestay di desa wisata Girikerto diresmikan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi yang diwakili Kepala Bidang Pariwisata, Totok Sugiharto, S.E., M.M., Minggu (03/02/2019) dalam rangkaian acara Festival Sumber Koso.

Panitia menyiapkan serangkaian acara dalam Festival Sumber Koso ini seperti penampilan tari orek-orek, tari bebek, seni hadrah, dan juga penampilan pencak silat.

Hadir dalam peresmian ini, Koordinator KKN-PPM UGM Jawa Tengah-Jawa Timur, Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Ngawi yang terkait, Camat Sine, Kepala Desa Girikerto beserta jajaran dan para tamu undangan serta warga desa Girikerto.

Baca Juga :   Ngopi Bareng Bupati Sambil Diskusi Mengoptimalkan Potensi Wisata Ngawi

Disparpora Ngawi Meresmikan 4 Homestay Baru di Desa Girikerto. Diketahui bahwa sebelumnya di lokasi ini sudah ada 4 homestay yang juga telah memenuhi standar pariwisata. Semoga dengan adanya fasilitas penunjang wisata ini akan semakin memberikan rasa nyaman dan aman bagi para wisatawan yang berkunjung. (kn/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one − one =

Back to top button
Close