Lima Makanan Penghilang Stress

Banyak orang mengalami hal ini, setiap manusia bahkan ada fase yang kadang sangat membuat mereka terpuruk dan bahkan tak bisa mengendalikan diri. Bekerja, adalah sebuah cara yang membuat aktifitas selalu terjaga. Menjelang liburan, banyak orang memilih bekerja ekstra keras sebagai pengganti libur. Tentunya ini bisa mengakibatkan stres berlebih.

Aktivitas yang lebih padat menjelang liburan membuat Anda cemas, kurang tidur, dan stres. Untuk mengatasinya, ada baiknya Anda memasukkan 5 makanan ini dalam konsumsi harian, seperti melansir dari foxnews Lima Makanan Penghilang Stress:

  1. Havermut

    Mengkonsumsi makanan dengan karbohidrat kompleks, seperti semangkuk havermut hangat, dapat meningkatkan kadar serotonin, untuk membuat Anda rileks dan baik.

    Anda bisa menikmatinya dengan menambahkan beberapa protein seperti kacang cincang, biji chia, atau satu sendok makan mentega kacang.

  2. Bluberi

    Blueberry membuat Anda tetap tenang dan sehat selama liburan. Blueberry merupakan sumber baik vitamin C, antioksidan yang membantu menghilangkan stres.

  3. Beras Merah

    Aneka jenis biji-bijian seperti, beras merah, gandum pasta dan roti, memiliki beberapa manfaat untuk membantu mengurangi stres. Karbohidrat dalam biji-bijian bersama dengan serat menyediakan pasokan serotonin, zat kimia untuk membuat Anda merasa baik dan tenang.

  4. Jeruk

    Buah jeruk yang kaya antioksidan dan vitamin C, tidak hanya ampuh menghilangkan stres tetapi sumber yang baik dari glutathione. Glutathione melindungi tubuh dari radikal bebas dengan memperkuat sistem imun dan meningkatkan perlindungan antioksidan.

  5. Lemak Ikan

    Lemak ikan kaya omega-3 asam lemak, yang telah terbukti membantu mencegah lonjakan hormon stres dan melindungi terhadap penyakit jantung dan depresi.

Tips Menghilangkan Stress yang lainnya ada disini

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com