EkonomiTeknologi

Google Siapkan Halaman Khusus bagi UMKM Lewati Masa Sulit Di Tengah Pandemi COVID-19

Melalui Grow with Google yang merupakan inisiatif dalam membantu semua orang mendapatkan akses ke berbagai program, pelatihan, dan fitur terbaik, Google menyediakan halaman khusus untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Halaman ini diluncurkan Google dalam rangka memperingati Hari UMKM Internasional dan membantu para pelaku usaha melewati masa pandemi COVID-19.

“Kami telah mengumpulkan beberapa referensi yang berguna untuk membantu bisnis Anda melewati masa-masa sulit ini,” tulis Google.

Dalam halaman khusus tersebut, Google menjelaskan 4 langkah yang bisa dilakukan oleh para pelaku usaha, seperti (1) memastikan pelanggan selalu mendapat informasi terkini, (2) menyesuaikan iklan, (3) beradaptasilah dengan perilaku pelanggan baru, dan (4) menjalankan bisnis dari jarak jauh.

Google juga menyediakan berbagai informasi alat pembelajaran lainnya serta pelatihan online yang bisa diikuti secara gratis bersama Google dalam halaman khusus UMKM tersebut.

Bagi Anda yang bergerak di UMKM, bisa mengakses halaman tersebut di sini dan menerapkan beberapa petunjuk dari Google untuk melewat masa sulit di tengah pandemi ini.

Baca Juga :   Google Translate Kini Dukung Bahasa Sunda
Tags
Show More

Setia

Redaksi KampoengNgawi, menulis dengan sepenuh hati, penuh ekspresi dan edukasi. DM Instagram/Twitter @kampoengngawi atau kirim narasi ke redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − fourteen =

Back to top button
Close