Kabar Ngawi

Motif Tiga Daun di Balik Suksesnya Fashion Show Dian Oerip di Belanda

Batik Motif Tiga Daun, salah satu karya Enjang Pelangi yang turut serta dalam fashion show Dian Oerip di Belanda. Foto-Ary Dwi Nugroho


NGAWI – Dian Errakumalasari yang tempo hari sukses menggelar serangkaian acara fashion show bertajuk Ethnic Indonesia Umbrella Festival Visit The Netherland mengenalkan kita pada sapuan motif batik khas Ngawi, batik motif tiga daun. Motif Tiga Daun di Balik Suksesnya Fashion Show Dian Oerip di Belanda.

Enjang Pelangi Batik Ngawi adalah pemilik paten hak cipta batik tiga daun tersebut. Ditemui oleh tim redaksi KampoengNgawi, Ajeng Estu Trisnawati pemilik Enjang Pelangi Batik Ngawi menceritakan history dari penggunaan tiga daun sebagai motif pilihannya.

Pihaknya mengakui sangat ingin mengangkat potensi-potensi yang ada di Ngawi dan mengenalkannya pada publik secara luas.

[quote]

“Mengangkat potensi alam Sine (red : salah satu nama kecamatan di Ngawi) utamanya Jamus yang terkenal dengan perkebunan tehnya”, jelas Ajeng.

[/quote]

Kenapa Ajeng memilih tiga daun? Ia mengungkapkam alasan, “Daun teh yang kami pakai adalah tiga pucuk daun teratas karena banyak kegunaannya, di antaranya untuk oksidasi tubuh”, tambah Ajeng.

Baca Juga :   Ajeng Estu Trisnawatie Raih Bupati Award 2017 Kategori Pengembangan Batik Tulis Ngawi

Melalui motif tersebut, Ajeng berharap masyarakat luas dapat mengenal lebih dekat dengan keragaman Kabupaten Ngawi.

“Biar orang-orang kenal keragaman Ngawi yang lainnya juga, tidak hanya kenal manusia purba atau tanaman bambu saja”, pungkas Ajeng dengan tersenyum. (ern/ske)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 4 =

Back to top button
Close