Politik

Pilkades Serentak 22 Desa di Ngawi akan Diselenggarakan Usai Pilkada 2020

NGAWI — Penyelenggaraan pesta demokrasi di kabupaten Ngawi bukan hanya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember 2020 mendatang. Namun sudah menanti pula Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 22 desa.

Berdasar informasi dari Dinas Pembedayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), penyelenggaraan Pilkades serentak tersebut akan dilaksanakan setelah Pilkada/Pilbup 2020 usai, tentu minimal di akhir tahun 2020 nanti.

Kepala DPMD Ngawi, Kabul Tunggul Winarno menyampaikan bahwa teknis pelaksanaan pencoblosan dalam Pilkades serentak 22 desa dari 13 kecamatan tersebut akan dilakukan secara manual karena belum ada penerapkan sistim e-Voting.

Namun demikian, Kabul masih akan melakukan pembahasan lebih lanjut terkait teknis pelaksanaan pemungutan suara dalam Pilkades tersebut bersama dengan Komisi I DPRD Ngawi dan tentunya mempertimbangkan physical distancing karena masih dalam situasi pandemi.

“Kemungkinan besar dilaksanakan usai Pilkada, setelah 9 Desember. Namun masih kita bicarakan bersama dewan,” terangnya.

Lebih lanjut Kabul menerangkan bahwa seluruh mekanisme pelaksanaan Pilkades serentak tersebut didasarkan pada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 10 tahun 2016 dan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 22 tahun 2017.

Baca Juga :   Deklarasi Damai Pilkades Serentak 178 Desa Kabupaten Ngawi Tahun 2019
Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × four =

Back to top button
Close