Kabar Ngawi

Ratusan Pedagang dan Pengunjung Pasar Karangjati Ikuti Rapid Test Massal

NGAWI –- Rapid Test massal kembali digelar oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kabupaten Ngawi. Kali ini giliran pasar Karangjati, kecamatan Karangjati, Selasa (26/05/2020).

Mulai jam 3 dini hari, rapid test yang diikuti oleh ratusan pedagang dan pengunjung pasar ini dilaksanakan dengan melibatkan tim gabungan dari Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan, Puskesmas Karangjati, serta pihak terkait lainnya.

Pelaksanaan rapid test di pasar Karangjati tersebut juga dipantau oleh Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono, Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, dan para pejabat lainnya yang turut mendampingi.

Sedikitnya ada 207 pedagang dan juga pengunjung pasar yang mengikuti rapid test. Dari ratusan warga tersebut, semua hasilnya non-reaktif (negatif). Meski demikian, menjaga kebersihan, jaga jarak, serta protokol kesehatan lainnya, tetap diimbau agar terus dilakukan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu memakai masker dan menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun atau dengan cairan pembersih,” tegas Bupati Ngawi.

Pemerintah Kabupaten Ngawi masih terus melakukan rapid test ke pasar-pasar tradisional yang ada di wilayah Ngawi guna melakukan skrining di lokasi-lokasi kerumuman dan mengantisipasi penyebaran virus serta melakukan percepatan penanganan apabila ada yang hasilnya reaktif. (cse)

Baca Juga :   Update Kasus COVID-19 di Kabupaten Ngawi 6 April 2020
Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × one =

Back to top button
Close